Rabu, 10 Desember 2014

Holland Lop... my next project

Holland Lop merupakan salah satu jenis kelinci yang mulai banyak diminati oleh para Rabbit Lover, bahkan tidak tanggung-tanggung untuk mendapatkan Holland Lop yang berkualitas para punggawa kelinci bersedia merogoh kocek yang dalam karena harus didatangkan dari negeri paman sam. Para punggawa kelinci ini, saya pandang sebagai orang-orang yang cukup berjasa dalam memajukan perkelinci di Indonesia.

Holland Lop yang didatangkan dai luar negeri, di negeri ini sudah mulai dikembang biakkan bahkan keturunanya sudah bisa di adopsi. tentunya dengan harga yang sesuai dengan jerih payah para breeder ya. Karena harganya yang cukup mahal, tentunya harus ada jaminan kualitas dan catatan silsilah / pedigree nya agar kelangsungan gen murninya terus dipertahankan. Disamping pedigree yang ada, tentunya kita harus pandai memilih kualitas sesuai Standard Perfection dari jenis kelinci ini, syukur-syukur kita memperoleh Holland Lop dengan Show Quality.
 
My First Holland Lop - Broken Senior Doe - Criterr Coop - CC 915 a.k.a Pitha (alm)


 My Buck - Solid Senior Buck - JF Blaze a.k.a Bono
Solid Senior Doe - Joez Rabbit Mio (Alm)
Broken Senior Doe - JF Vio

Holland lop saya pilih karena saya menyukai jenis ini, dari segi perawatan lebih mudah dibandingkan jenis EA atau Fuzy Lop. Dari segi pakan juga lebih ekonomis. Dari ke 4 kelinci diatas hanya tersisa Blaze & Vio saja, karena Pitha & Mio sudah terlebih dahulu meninggal karena sakit

2 komentar: